Follow Us

Biografi rif band Bandung

Biografi rif band
/rif awalnya terbentuk tahun 1992 dengan nama Badai Band. Mereka berganti nama menjadi R.I.F (Rhythm In Freedom) setahun kemudian, dan mulai sering main dari kafe ke kafe. Setelah laris dan sering manggung, mereka berganti nama lagi menjadi /rif (dengan garis miring di awal nama mereka) di tahun 1995.
Dengan formasi Andy (vokal), Iwan (bas), Adji (gitar), Maggi (drum), dan Denny (gitar) mereka masuk dapur rekaman di tahun 1997 dan merilis album RADJA. Nama mereka pun langsung tenar seiring melejitnya tembang Radja dari album pertama mereka.
Pada bulan Oktober 1998 /rif meluncurkan album kedua, SALAMI, sebuah album yang sarat dengan muatan moral untuk peduli pada alam.
Menyusul kemudian album NIKMATI AJA dirilis dua tahun kemudian, tepatnya April 2000. Mereka kembali merilis album keempat berjudul ... DAN DUNIAPUN TERSENYUM di tahun 2002.
Sayang, adanya pertentangan internal, membuat Denny, sang gitaris merasa lagi tak sepaham dengan /rif dan mengundurkan diri. Ovy, mantan gitaris Ucamp akhirnya resmi menggantikan posisinya pada Maret 2003.
Album The Best Of pun dirilis tahun 2004. Meski merilis album the best, mereka menyatakan tak berniat bubar. Untuk membuktikannya, /rif merilis album musik kelima mereka, PIL MALU (2006).
Di biasakan membeli Kaset CD yang Ori karena kwalitas suaranya lebih baik dan komplit sampul Album
Terima Kasih telah berkunjung ke Blog Musik Playlistindo jika ada link download yang mati mohon komen di bawah link download mp3 akan segera di perbaiki maturnuwun.
LIKE & SHARE

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Biografi rif band Bandung"

Music Playlist indo tanya jawab? Silahkan Berikomentar Postingan Band diatas, tolong jangan Komen yang singkat dan Spam karena akan dihapus, beritahu kami apabila ada Link yang tidak berfungsi lagi Terima kasih