Follow Us

Fenomena Baru Fatin dan X Factor

Fenomena baru Fatin dan X Factor yang tiba-tiba populer tak terbatas di Indonesia, namun juga di negara tetangga seperti Malaysia serta mancanegara yang lain. Suaranya terbang, melambung tinggi dan membahana. Gadis berusia 16 tahun ini namanya mulai muncul dipermukaan semenjak mengikuti ajang kompetisi tarik suara X Factor Indonesia yang ditayangkan stasiun RCTI dan melambung setelah suara emasnya mendendangkan syair lagu “Pumped up kicks” serta “Grenade”.
Fenomena Baru Fatin dan X Factor
Ketenaran Fatin Shidqia Lubis X Factor juga terekam di YouTube. Dalam waktu tak lebih dari 3 minggu videonya sanggup meraup 4.000.000 (4 juta) penonton dari seantero jagad. Fantastis bukan? Jumlah itu mungkin bisa diibaratkan fenomena “gunung es” karena selain XfactorindonesiaFM sendiri yang meng-upload ada juga beberapa akun yang ikut mengunggah penampilan Fatin dari berbagai lagu yang berbeda di YouTube dan tidak ikut di hitung.

Sebenarnya seperti apa sih sosok Fatin dalam kesehariannya? Pasti banyak yang penasaran terutama para fans Fatin sendiri. Mungkin tidak ada yang spesial atau biasa-biasa saja kecuali wajah yang anggun dan selalu tambil beda dari kontestan lain dengan memakai jilbab. Hal terakhir inilah mungkin yang menjadi “spesial” dari penampilan seorang Fatin peserta X Factor Indonesia. Bagaimana tidak? Seperti yang kita kenal selama ini dunia infotainment merupakan tempat yang begitu luas dan bebas untuk berekspresi mempertontonkan bentuk tubuh, tatanan rambut, gerak badan serta model-model gaya yang lain. Dan Fatin dara kelahiran 26 Juni 1996 ini dapat melawan arus tersebut.
Fenomena Baru Fatin dan X Factor

Sisi lain dari kehidupan Fatin Shidqia Lubis peserta X Factor Indonesia yang merupakan siswi di SMA 97 Jagakarsa ini cukup unik. Dari penuturan Gozzali sebagai WK Humas SMA 97 Jagakarsa yang menyebutkan bahwa Fatin pernah sedikit ‘bermasalah’ di sekolahan. Dari terlambat datang ke sekolah, tidak mengerjakan PR serta mendapat teguran karena tertidur di dalam kelas, pernah dilakukannya. Over all menurut penulis sendiri kelakuan-kelakuan Fatin tersebut adalah lumrah dilakukannya sebagai seorang pelajar dan masih dalam batas toleransi.

Fenomena baru Fatin X Factor Indonesia tak hanya mengguncang para penikmat musik di tanah air. Banyak pihak yang ikut memantau acara ini tak terkecuali KH. A. Cholil Ridwan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. Perhatian beliau muncul setelah melihat Fatin sebagai satu-satunya finalis berjilbab dalam ajang kompetisi seni suara tersebut. Kepedulian itu diwujudkan beliau dengan mengirim surat kepada Fatin yang berisi himbauan dan nasehat.

Inilah isi suratnya :

“Ananda Fatin Shidqiya Lubis di X Factor.

Assalaamualaikum. Bapak sering menonton penampilan Fatin di X Factor, bapak dan keluarga bangga dengan kamu yang tetap berjilbab dalam penampilanmu ikutan di X Factor. Bapak sebagai Ketua MUI Pusat yang membidangi Seni dan Budaya ingin berpesan untuk Fatin sebagai berikut:

Pada suatu saat Fatin akan dihadapkan pilihan, jilbab atau karier. Misalnya akan ada yang membisikan Fatin dengan kalimat; “Kalau mau menang jadi juara I kamu harus copot jilbab!” atau “kalau mau ikut nyanyi di luar negeri kamu harus copot jilbab”, Bapak pesan jangan sekali-kali kamu jual akidahmu demi karier duniawimu. Dan jauhi pergaulan negatif.

Jangan tinggalkan sholat lima waktu dengan alasan apapun, kalau terpaksa boleh di akhir waktu. Dan kalau betul-betul darurat bisa dijamak.Kepada umat Islam, khususnya muslimah yang sudah berjilbab dan anggota Hijabers, setiap Fatin mau tampil di “X Factor” dukunglah, niatkan untuk da’wah dan syiar Jilbab.

Rumus jilbab itu 3T yaitu Tidak buka aurat, Tidak transparan, dan Tidak ketat.

Terima kasih atas perhatian Fatin dan salam buat kedua orang tuamu.

Wassalam”

KH. A. Cholil Ridwan
Ketua MUI Pusat Bidang Seni Budaya

Itulah tadi bunyi Surat Ketua MUI untuk Fatin Shidqia Lubis seperti di alansir Info Padang™. Bagi kamu pelajar putri muslimah di seluruh Indonesia, fenomena baru Fatin X Factor ini bisa dijadikan bahan pelajaran serta renungan. Lepas dari kedudukan musik itu sendiri dalam Islam kita patut berhati-hati karena diluar sana tak semuanya selalu mudah dan indah. Banyak ujian yang harus kita lalui untuk dapat menjadi muslimah sejati.
Jaga diri dan tetap Istiqomah.kunjungi juga Blog teman http://www.fokuskan.com/ yang membuat artikel tentang Fenomena Baru Fatin dan X Factor semoga bermanfaat
Di biasakan membeli Kaset CD yang Ori karena kwalitas suaranya lebih baik dan komplit sampul Album
Terima Kasih telah berkunjung ke Blog Musik Playlistindo jika ada link download yang mati mohon komen di bawah link download mp3 akan segera di perbaiki maturnuwun.
LIKE & SHARE

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Fenomena Baru Fatin dan X Factor"

  1. Sudah Jelas Fatin pasti Juara satu X Factor Indonesia

    ReplyDelete

Music Playlist indo tanya jawab? Silahkan Berikomentar Postingan Band diatas, tolong jangan Komen yang singkat dan Spam karena akan dihapus, beritahu kami apabila ada Link yang tidak berfungsi lagi Terima kasih