Follow Us

Biografi Band BIP Jebolan Slank

BIP merupakan grup musik yang dibentuk oleh Parlin Burman/Pay (gitar), Bongky Marcel Ismail/Bongky (bass), dan Indra Chandra Setiadi/Indra (keyboard) sesuai inisial nama mereka. BIP resmi berdiri tanggal 20 April 2000 di acara reuni Potlot yang diadakan di GOR Saparua, Bandung, empat tahun setelah Bongky, Indra, dan Pay hengkang dari Slank. Sebelum membentuk BIP, para personel jebolan Slank itu pernah membentuk Grup Band Sablenk (Saya Bekas Anak Slank).
Awal berdiri, BIP diperkuat oleh Jaka Hidayat (drum) dan Irang Perdana Arkad (vokal). Dengan formasi tersebut, mereka merilis dua album, TURUN DARI LANGIT (2001) yang mengandalkan lagu Skak Mat dan serta album MIN PLUS (2002) di bawah PT EMI Music Indonesia.
Saat merilis album THE BEST OF BIP pada bulan April 2003, BIP mengumumkan pengunduran diri Irang. Album yang berisi 14 tembang itu sekaligus menjadi perpisahan bagi Irang. Di album tersebut, Irang masih mengisi vokal pada lagu terbaru BIP, yaitu Ternyata Harus Memilih dan Bosen.
Irfan Fahri Lazuardy alias Ipang, mantan vokalis grup band Plastik masuk menggantikan posisi Irang. Dengan formasi baru, BIP merilis album UDARA SEGAR (2004) di bawah Forte Record.
Dengan hengkang-nya Jaka Hidayat (drummer sebelumnya), Bip selalu saja gonta-ganti pemain drum, dari mulai Okky (ex drummer Taboo dan sekarang Andra and The Backbone) sampai Rico (ex drummer The Fly) pernah diajak gabung. Setiap kali show Bip memang selalu menggunakan additional drummer, padahal siapa yang tau kalo setiap kali rekaman dan bikin project, Bip sebenarnya sudah punya pemain drum tetap setelah keluarnya Jaka.
Pada akhir tahun 2009 BIP mengeluarkan lagu tanpa album
secara gratis,cuma lagunya
dipublikasikan lewat internet yang berjumlah dua lagu,yaitu :
Struggle (Tak Kan Pernah) dan Rock n Roll Pasu.
Kembli pada formasi, BIP sekarang punya drummer baru
Dia adalah Dede, dengan nama lengkapnya Dede Kumala. Sosok anak muda yang satu ini memang luar biasa. Dia memiliki bakat dan kemampuan bermain drum yang bisa dikatakan mahir. Melihat bakatnya, dia memiliki prospek besar yang bisa disejajarkan dengan drummer-drummer terbaik negri kita ini.
Di biasakan membeli Kaset CD yang Ori karena kwalitas suaranya lebih baik dan komplit sampul Album
Terima Kasih telah berkunjung ke Blog Musik Playlistindo jika ada link download yang mati mohon komen di bawah link download mp3 akan segera di perbaiki maturnuwun.
LIKE & SHARE

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Biografi Band BIP Jebolan Slank"

  1. Album BIP yang baru sudah keluar belum Bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. AnonymousMay 11, 2013

      ane juga mau bli.......bli.....bli dimana yeaaach...?

      Delete
    2. AnonymousJuly 05, 2013

      belinya online di webnya bipnation

      Delete
  2. biPPPPP TuNJuK pda duNiA baHwA U baNd FeN0MêNaL...

    beRaNgKaT..

    ReplyDelete
  3. hebat,,, pisan...

    ReplyDelete
  4. aduh.... kapan BIP turun dari langit nih, lagu barunya kok gak kedengeran yaa...

    ReplyDelete

Music Playlist indo tanya jawab? Silahkan Berikomentar Postingan Band diatas, tolong jangan Komen yang singkat dan Spam karena akan dihapus, beritahu kami apabila ada Link yang tidak berfungsi lagi Terima kasih