Follow Us

Mengenal Sistem Awal Melodi Gitar

Bermain gitar akan lebih baik jika praktek langsung dari anda sehingga keterbatasan waktu yang anda miliki dapat dimanfaatkan dengan sempurna. Mungkin anda sebelumnya pernah belajar langsung dari master master gitar yang sudah ternama yang tentunya juga mungkin anda pahami sedikit demi sedikit pengenalan bahasa yang digunakan dalam bermain gitar. Akan tetapi saya yakin pasti ada aja pertanyaan yang sulit dijawab mengapa harus demikian dan kenapa kok bisa? Disinilah anda akan menemukan rahasianya dan memahami karakter dari gitar tersebut. Memainkan gitar dengan tehknik melody yang ada sangatlah mudah apabila anda memahami dan mempraktekan dengan benar
Mengenal Sistem Awal Melodi Gitar
Seperti yang kita ketahui notasi melody ada 7 not yaitu:
1 2 3 4 5 6 7 dibaca Do Re Mi Fa Sol La Si
Dan akan kembali ke Notasi 1 atau Do tinggi, itu berarti notasi sudah masuk ke oktaf 2. Jadi setiap oktaf memiliki 7 Not / nada atau suara. Setiap not memiliki jarak antara not yang satu dengan yang lainnya seperti : Jarak :
Do Re Mi Fa Sol La Si Do
1 2 3 4 5 6 7 1
— — — — — — —
1 1 ½ 1 1 1 ½
Sistem Dasar Notasi
Do Re Mi Fa Sol La Si
C D E F G A B
Dengan memahami system notasi diatas anda akan lebih mudah mempelajari panduan ini. Saya akan mengarahkan anda bermain gitar selangkah demi selangkah menjadi seorang gitaris yang lebih paten dari sebelumnya. Didalam penjelasan buku ini kita nanti akan membahas tehknik belajar gitar dasar dengan chord, jarak nada dan notasi.  Mengenal Do dalam permainan melody akan anda pahami setelah mempelajari Guitar Base yang saya ciptakan ini. Karakter nada setiap vocal akan dituntun oleh Chord / kunci yang dimainkan.
Di biasakan membeli Kaset CD yang Ori karena kwalitas suaranya lebih baik dan komplit sampul Album
Terima Kasih telah berkunjung ke Blog Musik Playlistindo jika ada link download yang mati mohon komen di bawah link download mp3 akan segera di perbaiki maturnuwun.
LIKE & SHARE

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Mengenal Sistem Awal Melodi Gitar"

  1. Bisa jadi referensiku buat belajar gitar bos...

    ReplyDelete
  2. bisa buat referensi maen gitar boss

    ReplyDelete
  3. Pelajaran maen melodi gitar ini sangat bermanfaat,,tx boss maju terus

    ReplyDelete

Music Playlist indo tanya jawab? Silahkan Berikomentar Postingan Band diatas, tolong jangan Komen yang singkat dan Spam karena akan dihapus, beritahu kami apabila ada Link yang tidak berfungsi lagi Terima kasih